Jan 1, 2011

..Macaroni Panggang..

Dari hasil ubek2Q di tempat jualan Bahan Kue, ak sempat membeli Pasta, kebetulan di rumah ada Daging Asap n Daging Giling.. Kenapa gak sekalian aja pikirku.. hehehe

Pas banget tgl 25 Desember'10, bangun2 yang teringat hanya Macaroni Panggang ajah.. (seperti org ngidam aja?!), lgsg ak ke dapur, dan mengeluarkan bahan2 trus meracik bumbu (lebay dot com.. :D), trus mulai memasaknya..

Setelah pasta ak rebus dalam Air mendidih yang sudah ak kasih minyak (biar gak nempel), ak pisahin.. Ak siapin Bawang Putih, Bawang Bombay, Daging Asap yang ak potong2, Daging Giling, Keju, Susu Cair, dan larutan Tepung Terigu.
Pertama2, ak tumis bawang putih dan bombay dengan 2 sdm Mentega, setelah harum, ak masukin Daging Giling, ak kasih air sedikit, dan biarkan sampe mateng.. Masukin Garam dan Lada, kemudian ak masukin lagi Daging Asap.. Lalu ak masukin Pasta, dan Parutan Keju barengan susu cair, biarkan mendidih harus sambil diaduk, kalo gak nanti susu cairnya bisa pecah2 hasilnya.. setelah mateng, tuang larutan tepung terigu biar mengental.. Sebelum diangkat, jangan lupa yah diicip dlu, apakah udah pas belum rasanya? hehehe.. setelah itu, masukkan kedalam loyang yang udah d olesi mentega sebelumnya, dan bakar selama +- 25 menit.. 

Dan hasilnya.. 



No comments:

Post a Comment