Jan 1, 2011

..Kata2 aJah duLu deH..

Waaah.. akhirnya ak bisa jg ngisi blog ini.. hehehe
Udah lama punya niatan mau bikin blog khusus makanan, n kue, tp belakangan ak yg seorang pengangguran, sok sibuk bgt bantuin pekerjaan tunangan ak, yang notabene jg gak jauh2 dr Kuliner..

Puji Tuhan, mendapatkan seorang Pria yang sama dengan ak, sangat amat mencintai dunia masak n mencicipi makanan.. hehehe.. Tp ttp, yang gendut itu ak sendiri.. :(

hmm.. saat pengeeen bgt bikin kue (kebetulan dari kecil, ak suka banget bantuin mamiku yang setiap Hari Raya menerima pesenan Kue Kering dan Kue Basah (Cake, Tart, Blackforest, dll), ak kepentok sama OVEN! Disaat pengen punya, yang ak pikirkan pertama adalah.. mo taruh dimana ni Oven, sdgkan ak belum punya tempat tinggal yang pasti (ak anak rantau, dari Papua, yang hanya NgeKost d pulau Jawa) hehehe.. huaaa.. tidak lama setelah ak lulus, dan etelah mendapatkan tempat yang layak untuk ak tempati dan memulai usaha kecil2an tentang kuliner bersama tunanganku, akhirnya ak brani membeli Oven walaupun kecil, yang penting bisa ak fungsikan sebagai alat pembakaran kue2ku nantinya.. Kebetulan tunanganku kerjanya jauh, sebelum ak memutuskan membeli Oven, sepertinya mesti menunggu waktu yang tepat.. yaitu.. Disaat Hari Natal tiba..

Ketika membeli Oven, ak seperti orang yang Kemaruk saat mampir ke tempat jualan Loyang2 dan Bahan Kue di Kota tempat ak tinggal sekarang.. Sepertinya dlu waktu ak di Jakarta, ak sering ke Pasar Senen, dan Pasar Jatinegara untuk membeli pesanan bahan Kue Nyokap dan mengirimkannya ke Papua, tidak pernah ak segila ini membeli peralatan tempur tuk membuat kue.. hehehe, akhirnya ak membeli beberapa (menurut tunanganku, bukan beberapa tp sangat banyak.. :D) Loyang2 Persegi ukuran 22x22cm, 24x24cm, 30x30cm dan bbrp Loyang tuk Brownies Bakar.. Tidak lupa, ak membeli macam2 bahan kue tuk bisa buat kue kering dan kue basah.. Ak seneeeeng banget akhirnya kesampaian juga nie, tangan2ku kembali bekerja tuk membuat Kue.. Walau tanpa Kursus, dan suatu saat ak pasti akan mengambil Kursus,, ak membuat kue d dapurku.. d bantuin sama 2 org pekerjaku, mreka yang tidak percaya ak bisa bikin kue, setelah kuenya jadi.. baru mreka berkomentar "Ibu bisa juga bikin kue? ak pikir masak aja yang Ibu bisa?! dan pastinya membuat adonan Pancake/Waffle/Crepes.. hmm.." hehehe..

Pertama2, ak membuat berbagai macam kue kering untuk Natal Perdanaku Tahun ini 2010 yang jauh dari Ortu (biasanya tiap Natal ak pulang, dan bantuin bikin kue pesenan orang), dan bbrp toples kue kering pesenan temen semasa Kuliah dulu.. ThankU Wel.. hehehe.. Kamu Pemesan Pertamaku setelah ak dsni! Berharap mereka mampir kesini Sekalian Silahturahmi setelah 5 thn tidak bertemu.. Kebetulan kalo Hari Natal ak selalu masak dan baru kali ini bikin kue sendiri, jadi sekalian deh.. 

Welly dtg bersama Suami dan Frida tmn kuliahku juga, tuk ngambil kue jauh2 dr tempat tinggal dia.. hehehe (maafin ak y Ibu hamil.. But anyway, thankU so much..).. Kata Welly.. "Kue buatan lo enak, gw mau sama rasanya dengan yang pernah lo bawa dr Papua dulu..". Setelah Welly datang dan mengambil pesenannya, dibawa pulang kerumahnya, dimakan ramean.. Puji Tuhan mamanya suka banget dan bilang enak.. Apalagi ak Plus-in Macaroni Panggang buatanku.. hehehe, dan hasil yang ak terima di sms "Ray, kue lo d gw habisin bbrp toples, tinggal setengahnya lagi ni.. Enak sie, biar agak mahalan dikit, tapi Worthed kok.. Kalo gw pesen lagi, gratisin donk yang banyak.. hehehe". (kembang kempis hatiku seneng banget dengernya.. hehehe)






No comments:

Post a Comment